Jl. KH. Hasyim Ashari No.126 Jakarta Pusat
0812-9947-936
0812-9947-936

Ini Jenis Tirai (Window Blind) Penahan Paparan Sinar Matahari Hingga 80%

Ini Jenis Tirai (Window Blind) Penahan Paparan Sinar Matahari Hingga 80%

Ini Jenis Tirai (Window Blind) Penahan Paparan Sinar Matahari Hingga 80% - Apa yang pertama kali yang kalian pikirkan saat mendengar kata Roller Blind? Mungkin bagi sebagian dari kita terlalu awam saat mendengar kata tersebut. Karena bagi sebagian masyarakat Indonesia, yang mempercantik tampilan jendela rumah biasa disebut dengan tirai atau gorden.

Jenis Tirai (Window Blind) Penahan Paparan Sinar Matahari Hingga 80%

Akhir-akhir ini, Roller Blind tengah menjadi favorite new comer pada sektor design interior, khususnya pada bagian curtain design. Seketika Roller Blind tengah digandrungi di sektor perkantoran dan rumah karena memilki banyak sekali jenis dan pastinya, benda ini memiliki banyak sekali manfaat dalam mendesign interior rumah. Salah satu manfaat dari Roller Blind yaitu sebagai penahan paparan sinar matahari hingga 80 persen.

Benda ini sangat cocok untuk dimiliki oleh masyarakat Indonesia, karena di Indonesia hanya memiliki dua musim saja; yaitu musim panas dan musim hujan. Karena hanya memiliki dua musim, sudah pasti setiap musim memiliki jangka waktu yang panjang. Masing-masing musim memiliki jangka waktu selama enam bulan. Ketika memasuki musim panas, sangat cocok jika kita mengunakan curtain window jenis ini.

Jenis Tirai (Window Blind) Penahan Paparan Sinar Matahari Hingga 80%
Jenis Tirai (Window Blind) Penahan Paparan Sinar Matahari Hingga 80%

Gedung-gedung dan Perkantoran yang tinggi, akan sangat terik jika sudah memasuki musim panas. Hal tersebut membuat seisi ruangan itu menjadi terlalu terang saat siang hingga sore hari. Oleh karena itu, Jenis tirai Roller Blind ini sangat cocok dan juga bermanfaat untuk menghalau sinar matahari yang pastinya membuat anda silau ketika di rumah atau di kantor.

Sebelum kita beralih topik ke jenis dan tips-tips tentang memilih roller blind yang bagus dan sesuai dengan selera kita, ada baiknya mengetahui beberapa kegunaan dan manfaat yang akan anda dapatkan ketika menggunakan roller blind.

Jenis, Kegunaan dan Manfaat Roller Blind

Bagi sebagian orang mungkin biasa menggunakan gorden sebagai penghalang cahaya matahari di jendela rumah. Tetapi rasa-rasanya jika gorden digunakan untuk pekantoran, secara estetika itu sangat tidak enak dipandang. Jika kalian menggunakan jasa konsultan design interior, pasti kalian akan diarahkan untuk menggunakan roller blind untuk menangkal sinar matahari di gedung kalian.

Keunggalan lain dari Roller Blind selain desainnya yang bagus adalah roller blind sangat mudah digunakan dan dapat mengurangi paparan cahaya matahari dengan sangat baik. Oleh karena itu, Sangat bagus bagi kalian jika ingin menggunakan roller blind.

Berikut juga akan kami jelaskan tentang jenis-jenis roller blind yang memiliki kegunaannya masing masing dan manfaat yang berbeda sesuai dengan kebutuhan anda.

1. Vertical Blind

vertical_blinds_dimout (11)

Vertical blind atau tirai vertikal adalah jenis roller blind yang memiliki part individual yang berjalan di sepanjang trek di atas blind. Penggunaanya tergantung pada modelnya, vertical blind dapat dibuka dari sisi ke sisi atau membelah di bagian tengah. Jenis tirai yang satu ini merupakan pilihan populer untuk digunakan pada pintu teras dan jendela rumah.

2. Venetian Blind

502-407-Venetian-Blinds_Horizontal_Alumunium (1)

Jenis roller blind berikutnya yaitu Venetian blind. Jenis tirai ini disebut juga dengan tirai venesia menampilkan sebuah bilah horizontal yang menempel dengan tali atau strap kain. ketika Venetian blind diangkat, bilah di bagian bawah akan ditekan ke arah bilah di atasnya.

3. Mini Blind

Cara menggunakan mini blind dengan tirai Venesia hampir mirip. Tapi yang membedakannya yaitu tirai mini atau mini blind menampilkan bilah yang lebarnya lebih kecil daripada tirai Venesia. Ketebalan tirai mini berukuran kurang lebih 1 inci, benar-benar sesuai namanya yang mini. Jenis mini blind yang satu ini cocok digunakan pada rumah minimalis dengan jendela berukuran kecil. 

4. Micro Blind

Kalau mini blind saja sudah kecil, ternyata masih ada yang lebih kecil lagi, yaitu micro blind atau tirai mikro. Micro blind adalah versi mini-blind yang ukuran ketebalannya lebih kecil. Jenis tirai ini memiliki bilah dengan ketebalan sekitar setengah inci. Karena tergolong tipis, terkadang tirai mikro tidak bisa menghalau sinar matahari, sehingga masih ada sinar yang masuk dari celah celah tirai.

5. Panel Blind

Jenis roller blind yang berikutnya adalah panel blinds yang merupakan pilihan populer lainnya untuk pintu atau jendela yang menghadap ke area taman. Panel blind mampu menutup pintu atau jendela berukuran besar. Jenis panel blind menampilkan bagian-bagian yang bergerak di sepanjang trek. Hal ini memungkinkan Anda untuk membuka dan menutupnya dengan mudah.

6. Sunscreen blind

Untuk roller blind tipe sunscreen biasanya digunakan untuk ruangan yang terpapar langsung oleh sinar matahari, tetapi tidak sepenuhnya melindungi dari cahaya matahari, seperti ruangan kantor yang berada di kawasan perkantoran tetapi berada di depan atau tidak terhalang oleh gedung lain, biasanya gedung seperti ini menggunakan roller blind tipe sunscreen karena bisa mengatur pantulan cahaya sinar matahari sesuai dengan kebutuhan atau selera pekerja di gedung tersebut, biasanya digunakan di lantai atas karena di lantai tersebut biasanya cahaya matahari akan langsung masuk ke ruangan.

7. Blackout blind

Roller blind tipe blackout berguna untuk menutup atau melindungi secara penuh ruangan dari sinar matahari, dimana ruangan akan benar benar terhindar dari cahaya matahari dan biasanya digunakan untuk ruangan meeting yang berada di lantai atas atau ruangan meeting yang terpapar langsung oleh sinar matahari, seperti kita ketahui saat meeting ruangan harus benar benar gelap atau terlindungi dari sinar matahari agar proyektor dapat berfungsi dengan baik.

Di atas adalah fungsi roller blind berdasarkan jenis, fungsi dan kegunaanya. Sebagai contohnya adalah Roller Blind yang berfungsi sebagai sunscreen, roller blind ini memliki manfaat meminimalkan manfaat paparan sinar matahari hingga 80% dan juga jenisnya yang beragam menambah cantik dan elegan design interior ruangan rumah dan kantor anda.

Ini sedikit tips untuk memilih Jenis roller blind yang cocok bagi ruangan kantor dan rumah anda, dan jenis vertical blind sharp point sangat cocok bagi design interor rumah atau kantor anda karena bentuknya unik dan juga terliuhat sangat elegan dan tidak ketinggalan roller blind jenis ini dapat menghalau teriknya sinar matahari di indonesia saat musim panas dan juga tersedia berbagai tipe ataupun warna yang menarik untuk menambah kenyamanan sekaligus menambah kesan indah, dan elegan ruangan anda.

Dan tidak itu saja untuk cara perawatannya pun sangatlah mudah tidak seperti gorden berbahan kain yang harus di copot jika ingin di bersihkan dan di pasang lagi setelah bersih dengan cara itu sangatlah merepotkan bukan? roller blind ini cukup dibersihkan dengan cara menggunakan vaccum cleaner yang biasa digunakan untuk membersihkan karpet dirumah anda tidak perlu repot melepas dan memasangnya lagi yang memakan waktu dan tenaga berlebih. Maka dari itu banyak dari gedung perkantoran dan rumah rumah yang menggunakan roller blind di saat sekarang ini, selain memperindah dan melindungi dari paparan cahaya sinar matahari langsung roller blind ini juga sangat mudah dan simple cara perawatannya yang membuat kita merasa sangat perlu memiliki jenis baru dari roller blind ini. Nah itulah sedikit ulasan tentang ROLLER BLIND semoga bisa menjadi opsi anda untuk memperindah dan melindungi ruangan dan rumah anda.

Our Product

Special Price Disc. Up to 

45%

Free Bea
Survey

Free Bea
Ongkir

Free Bea
Instalasi

Garansi

Berlaku di wilayah Medan, Padang, Pekanbaru, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar dan sekitarnya.

Kharisma
Jaya
Blinds
Chat
Call