Jl. KH. Hasyim Ashari No.126 Jakarta Pusat
0812-9947-936
0812-9947-936

Memilih Roller Blind Yang Cocok Untuk Ruang Keluarga Tips Interior Design

Memilih Roller Blind Yang Cocok Untuk Ruang Keluarga Tips Interior Design

Tips Interior Design Memilih Roller Blind Yang Cocok Untuk Ruang Keluarga - Di masa abad ke 21 ini bisnis properti tengah naik daun dan di kota kota besar rumah sederhana minimalis tentu saja memiliki daya tarik tersendiri. Dimana rumah sederhana minimalis di masa sekarang ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk digunakan di berbagai macam lokasi.

Roller Blind Yang Cocok Untuk Ruang Keluarga

Rumah minimalis di masa sekarang ini memerlukan memberikan desain yang memang benar-benar indah, dengan berbagai macam bentuk rumah yang sangat beragam menunjukan karakter pemiliknya.

Roller Blind Yang Cocok Untuk Ruang Keluarga
Roller Blind Yang Cocok Untuk Ruang Keluarga

Rumah sederhana minimalis juga memiliki berbagai macam keunggulan yang mana bisa Anda atur sesuai keinginan anda. Dari segi interior banyak sekali cara yang bisa menambah ke indahan ruangan rumah anda salah satunya dengan pemilihan tirai untuk jendela jendela ruangan di rumah anda.

Mungkin bagi para pecinta design interior zaman sekarang ini pemilihan jenis curtain atau gorden memiliki peningkatan di dalamnya contohnya saja pada saat ini jenis tirai ROLLER BLIND ini tengah di gandrungi karena bukan saja memiliki keindahan dan menambah kesan elegan untuk tampilan jendela rumah anda tapi juga dapat menjadi pelrlindungan dari sinar matahari saat siang hari.

Menggunakan roller blinds sesuai dengan kebutuhan ruangan dengan sudut pandang 3 macam cahaya yang baik akan memberikan kesan nyaman. Misalnya ruang makan yang cocok menggunakan dimout agar memberikan kesan warm pada sebuah ruang makan.

Tipe blackout umumnya digunakan untuk kamar tidur dan kamar mandi yang akan memberikan privasi sangat tinggi, sedang rumah minimalis modern lantai 2 dengan menggunakan solar screen yang memberikan keleluasaan melihat ke area luar.

Cara Memilih Roller Blind untuk ruangan rumah anda.

Tentu saja ada banyak cara yang mana bisa dengan mudah Anda lakukan untuk memilih sebuah roller blind. Menggunakan roller blind akan sangat tepat jika Anda memahami beberapa hal di bawah ini.

Pilih Warna yang Sesuai dengan Rumah anda Jika Anda salah satu orang yang suka dengan estetika yang tinggi maka sebuah warna merupakan salah satu hal yang memang sangat penting. Warna yang tepat sesuai selera anda tentu saja akan memberikan pengaruh terbaik untuk sebuah rumah.

Rumah akan menjadi lebih hidup dan akan memiliki manfaat untuk memberikan sebuah ketenangan untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas di luar rumah, berikut beberapa tips pemilihan jenis Roller Blind yang cocok untuk ruangan ruangan rumah anda.

Roller Blind Chain

Tipe chain atau rantai yang mana berbentuk bola-bola kecil dari plastik membuat rantai ini sangatlah ringan tarikannya. Dapat mengatur cahaya yang masuk tentu mudah saja untuk Anda lakukan dengan chain ini.

Roller Blind Chain

Untuk tipe chain dilakukan dengan cara menariknya perlahan untuk membuka dan cara menjauhi roller blind. Biasakan tarikan harus sejajar lurus dengan bentuk roller blind, agar tidak adanya permasalahan rusaknya atau macetnya roller blind yang dimiliki.

Chain atau rantai ini memilik pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Dimana warna ini sangat  cocok untuk digabungkan warna apapun. Jadi anda tidak perlu khawatir bila menemukan chain yang salah.

Roller Blind Spring

Spring merupakan per yang letaknya berada di dalam roller blind. Kegunaan dari per ini adalah untuk memutar roller sehingga untuk mengoperasikan roller blind cukup di tarik dengan tenaga kecil saja dapat terbuka dengan mudahnya.

Yang harus diperhatikan dari system Spring ini adalah lebar dan tinggi roller tidak bisa lebih 1.5m x 2 m kalau roller blind dengan ukuran diatas itu kami tidak menyarankan untuk menggunakan system spring.

Penggunaan spring ini biasanya untuk kamar anak maupun tirai yang ada di kantor dengan jendela kecil. Sangat cocok untuk roller blind printing yang biasanya digunakan untuk promosi maupun acara di sebuah kantor dan yang lainnya.

Roller Blind Venetian

Sharp Point Venetian = sama juga dengan Horizontal Blind, dan Blinds ini adalah tirai modern yang memiliki sistem perlindungan matahari yang sangat baik. Sharp Point Venetian Blinds digunakan secara simpel dan sangat mudah. Dengan pengaturan cahaya Horizontal yang akan membuat suasana ruangan lebih mewah dan minimalis.

Vertical Blind Sharp Point

Untuk roller blinds tipe ini biasanya digunakan untuk area perkantoran, tapi bisa juga untuk jendala rumah anda, karena tipe ini terlihat sangat elegan, dan juga sangat mudah diaplikasikan, banyak yang menggunakan tirai tipe vertical sharp point ini untuk ruang tamu, karena ukurannya yang cukup besar, dapat mencangkup seluruh jendela utama rumah anda.

Spring Flexy Stop

Cara mengaplikasikannya dilakukan dengan menarik bandul pada bagian tengah bawah tirai. Dengan sistem yang praktis tetapi harus pengoperasiannya harus dilakukan dengan hati-hati agar bandul tidak mudah lepas.

Sekali sentuh (Self Released)

Roller Blinds ini juga dioperasikan dengan sistem rantai. Namun, Anda cukup menariknya sedikit saja saat akan menutup jendela dengan begitu tirai akan turun dengan sendirinya.

Otomatis

Roller-Blinds-Motorised

Sistem pengoperasian roller blind ini terbilang paling hebat di antara yang lain karena sudah dilengkapi dengan motor dibagian atasnya sebagai penggerak. Anda tinggal menekan tombol tombol pada remote kontrol sesuai dengan fungsinya untuk membuka, menutup, dan fungsi lainnya, seperti menggunakan remote AC.

Sudah tau jenisnya? Sekarang harus tau manfaatnya.

  • Fungsi utama dari roller blind sendiri adalah untuk membatasi paparan sinar matahari yang masuk melalui jendela. Ruangan tidak akan jadi terlalu panas dan suhu yang dihasilkan oleh Air Conditioner (AC) untuk mendinginkan ruangan lebih maksimal.
  • Privasi Anda saat beraktivitas di rumah akan terlindungi apabila roller blind ditutup.
  • Penggunaan roller blind juga dapat meminimalkan risiko tindak kejahatan akibat kondisi interior rumah atau perabotan anda yang terkesan terlalu terbuka dan mencolok. Pemasangan tirai ini akan membuat interior rumah Anda tidak terlalu terlihat dari luar.
  • Selain itu Manfaat roller blind penting untuk melindungi furniture dan peralatan elektronik dari sinar matahari agar warna dan bahan furniture tidak mudah berubah serta peralatan elektronik tidak mudah rusak karena terkena paparan sinar matahari langsung.
  • Ada baiknya saat pemilihan warna dan motif roller blind dilakukan dengan tepat agar bisa menjadi elemen dekoratif yang menarik. Anda bebas memilihnya sesuai selera tanpa harus mengubah keserasian dengan elemen dan makna interior lainnya.

Diatas adalah tips tips yang dapat anda gunakan untuk menjadi refrensi anda dalam memilih roller blind untuk design interior rumah anda, dari Jenis jenis roller blind hingga kegunaannya yang mungkin anda belum ketahui, semoga bisa menjadi bahan dan pertimbangan anda saat memilih jenis dan tipe dari roller blind yang cocok untuk dekorasi dan design interior yang cocok di rumah anda,

Our Product

Special Price Disc. Up to 

45%

Free Bea
Survey

Free Bea
Ongkir

Free Bea
Instalasi

Garansi

Berlaku di wilayah Medan, Padang, Pekanbaru, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar dan sekitarnya.

Kharisma
Jaya
Blinds
Chat
Call